Detail Berita


Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes membidik sasaran sekolah-sekolah di Kecamatan Paguyangan dan Tonjong. Apa yang dilakukan tim BNK sampai terjun ke berbagai sekolah di daerah pegunungan tersebut?
Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BNK Brebes Drs Moch Agus Wahid Mkes menjelaskan, pihaknya secara rutin merazia tas dan barang bawaan siswa dan guru. Sidak ini sebagai upaya dini antisipasi dan pencegahan peredaran Narkoba dikalangan pelajar dan lingkungannya.
Tidak hanya merazia barang bawaan, lanjutnya, Tim juga memberi edukasi berupa sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Tes Urine kepada warga sekolah.
“Alhamdulillah, hasilnya negatif. Tim BNK tidak menemukan barang bawaan yang mengandung Narkoba maupun warga sekolah yang menggunakan narkoba,” ungkap Agus Wahid disela kegiatan, Kamis (20/2).
Sosialisasi P4GN yang dilakukan di SMP N 1 Tonjong dan SMK Muhammadiyah Paguyangan, kata Agus, agar para siswa lebih tahu dan memahami apa itu Narkoba dan Bahayanya. Dikenal untuk dihindarkan, dijauhi.
Kata Agus Wahid, BNK Brebes menargetkan Kabupaten Brebes bisa bebas dari Peredaran Gelap Narkoba dan razia serta sosialisasi P4GN sebagai upaya Mewujudkan Sekolah Bebas dari Narkoba. (humasBNKbrebes/Wasdiun)

Bagikan

Kepala Dinkominfotik Kabupaten Brebes

Twitter @pemkab_brebes

Pengumuman

Agenda Hari Jadi ke-342 Kab. Brebes Tahun 2020

Lihat Selengkapnya ...

Jadwal Kegiatan Hari Jadi ke-340 Kab. Brebes Tahun 2018

Lihat Selengkapnya ...

Logo Hari Jadi ke-340 Kab. Brebes Tahun 2018

Lihat Selengkapnya ...

Logo Hari Jadi ke-339 Kab. Brebes Tahun 2017

Lihat Selengkapnya ...

Twitter @pemkab_brebes

Contact

Dinkominfotik Kabupaten Brebes -
JL. M.T Haryono No.76 Telp. (0283) 672907 Brebes - 52212

Statistik Pengunjung

Today   : 1
Total     : 482
Online   : 1

  • Developed by Dinkominfotik Kabupaten Brebes