Preloader Close
D i n k o m i n f o t i k B r e b e s

Standar Pelayanan Publik

STANDAR PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT MELALUI MEDIA ELEKTRONIK / ADUAN MASYARAKAT KABUPATEN BREBES “SAMBAT MARING BUPATI (SAMBU)”

 

 

Dasar Hukum       : 1.  Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik;

                             2.  Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik;

                             3.  Peraturan Bupati Brebes Nomor 82 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Pelayanan Pengaduan Masyarakat Melalui Media Komunikasi Elektronik Kab.Brebes.

 

1. Persyaratan

Pelapor mencantumkan Nama, Alamat, No. HP dan kategori aduan

2. Prosedur / Mekanisme

Mengirimkan aduan melalui Media Elektronik :

  1. SMS/WA kenomor 08164885500
  2. Twitter, @pemkab_brebes
  3. Facebook, DinasKominfotikBrebes
  4. Instagram, @dinkominfotik.brebes
  5. Website sambu.brebeskab.go.id

Dengan format #lapor (spasi)              isiaduan

  1. Admin Kabupaten menerima pengaduan dan meneruskan ke Admin OPD sesuai dengan permasalahan yang diadukan;
  2. Admin OPD menindaklanjuti pengaduan;
  3. Admin Kabupaten meneruskan    tindak lanjut pengaduan.
3. Waktu Penyelesaian  24 Jam
4. Biaya/Tarif Tidak dipungut Biaya
5. Produk Pelayanan Tindak Lanjut Aduan Masyarakat
6. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan Sarana pengaduan yang disediakan melalui WA nomor 0816885500
7. Sarana, Prasarana dan Atau Fasilitas
  1. Ruangan Kantor nyaman
  2. Ruangan ber AC
  3. Komputer

Aspek Penyampaian Pelayanan (service Delivery)

 

STANDAR PELAYANAN GEOGRAPHICS INFORMATION SYSTEM (GIS) MENARA TELEKOMUNIKASI KAB.BREBES

 

 

Dasar Hukum       :

       1. Peraturan Daerah nomor 2 Tahun 2014 tentang Penataan, Pembangunan, dan Pengoperasian Menara Bersama Telekomunikasi di Kabupaten Brebes

       2. Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pembentukan Susunan Perangkat Daerah;

       3. Peraturan Bupati Brebes Nomor 102 Tahun 2016 tentang Tugas, Fungsidan Uraian Tugas Jabatan Struktural Perangkat Daerah Kab.Brebes.

 

 

Aspek Penyampaian Pelayanan (service Delivery)

 

1.

Persyaratan

Surat Rekomendasi Pendirian Menara Telekomunikasi yang dikeluarkan  DINKOMINFOTIK Kab.Brebes untuk permohonan pendirian menara baru di Kab.Brebes

2.

Prosedur / Mekanisme

1.   Menerimasurat/berkas dan mengecek kelengkapan berkas permohonan pendirian menara baru

2.   Ceklokasi / survey permohonan menara baru

3.   Surat/berkas diverifikasi dan berita acara hasil survey sebagai dasar dikeluarkannya rekomendasi pendirian menara telekomunikasi

4.   Surat rekomendasi pendirian menara telekomunikasi diterbitkan

5.   Entri / input data menara baru di aplikasi GIS Menara Telekomunikasi Kab.Brebes

3.

WaktuPenyelesaian

2 Minggu – 1 Bulan

4.

Biaya/Tarif

Tidak dipungut Biaya

5.

ProdukPelayanan

 Data Menara Telekomunikasi dan Data Blank Spot di Kab.Brebes

6.

PengelolaanPengaduan

Pengelola Perijinan Menara danAplikasi GIS Menara Telekomunikasi Kab.Brebes

Telp : (0283) 672907

7.

Sarana, Prasarana dan Atau Fasilitas

1. Ruangan Kantor nyaman

2. Ruangan ber AC

3. Komputer