Detail Berita


Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menegaskan, bahwa masa depan yatim piatu menjadi tanggung jawab bersama. Dengan saling merangkul, maka yatim piatu tidak akan kehilangan masa depannya. Untuk itu diperlukan kepedulian yang masif, agar mereka bisa meraih cita-citanya.

“Anak yatim piatu di Brebes, harus kita selamatkan masa depannya dengan meningkatkan kepedulian bersama,” kata Bupati Brebes saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu di luar panti asuhan, di Pendopo Bupati, Jumat (15/4).

Pemkab, lanjut Idza, sangat peduli dengan masa depan yatim piatu. Seperti pemberian santunan anak yatim piatu, beasiswa dan bentuk-bentuk kepedulian lainnya, meskipun belum semua terakomodir.

“Saat ini, setiap kecamatan hanya memberikan santunan kepada 300 anak yatim piatu yang masing-masing anak mendapatkan Rp 250 ribu,” ucap Idza.

Meskipun sedikit, kata Idza, santunan ini agar dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sekolah, jangan digunakan untuk hal hal yang mubadzir.

Kepada semua orang tua asuh, agar dapat membimbing mereka dengan pendidikan yang baik. Mengawasi agar tidak terjerumus ke pergaulan yang tidak baik, serta menyayangi sepenuh hati agar mereka juga dapat merasakan kasih sayang orang tua.

Bupati Brebes juga berpesan kepada seluruh anak yatim piatu penerima bantuan agar selalu ceria, tetap semangat dan tekun belajar supaya kelak bisa menggapai cita cita yang di inginkan.

Tak henti-hentinya, Idza juga mengajak masyarakat Kabupaten Brebes untuk segera melakukan vaksin booster setelah 3 bulan vaksin dosis kedua. Karena dengan booster kekebalan tubuh akan terjaga dengan sempurna dari virus Covid-19. Sehingga bisa nyaman beraktivitas di luar rumah, dan berdoalah semoga pandemi Covid segera berakhir menuju kehidupan yang normal.

Camat Brebes Asip Fauzan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Brebes, atas santunan yang diberikan, dengan harapan berbuah keberkahan. Dikatakan Asip, santunan kepada yatim piatu di luar panti se-Kabupaten Brebes tersebut merupakan program tahunan sejak kepemimpinan Idza Priyanti-Narjo.

“Program ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Brebes kepada Anak Yatim Piatu usia sekolah yang ada di luar panti asuhan,” ucap Asip.

Turut hadir mendampingi bupati, Sekretaris Dinas Sosial Imam Baehaqi, Sekretaris DP3KB Rini Pujiastuti, Camat Brebes Asip Fauzan, Kepala Bidang Jaminan dan Rehabilitas Sosial Dinas Sosial Slamet Gembira. Para anak yatim piatu, didampingi orang tua asuh mereka masing-masing.
Penulis: Suprapto
Editor: Wasdiun

Bagikan

Twitter @pemkab_brebes

Contact

Dinkominfotik Kabupaten Brebes -
JL. M.T Haryono No.76 Telp. (0283) 672907 Brebes - 52212

Statistik Pengunjung

Today   : 1
Total     : 1279
Online   : 0

  • Developed by Dinkominfotik Kabupaten Brebes