Detail Berita


Lomba dayung memeriahkan Hari Jadi ke-342 Kabupaten Brebes berlangsung seru. Peserta beradu otot untuk bisa mendayung sekuat tenaga. Penonton pun tak henti-hentinya meneriaki para pendayung agar semangat. Sorak sorai makin membahana ketika pendayung Kano sampai di garis finish.

Suasana keramaian itu terlihat sepanjang Lomba Dayung Kano, di Kali Sigeleng, Randusanga Kulon, Minggu (9/2).

Lebih dari 50 peserta ikut ambil bagian pada gelaran yang baru kali pertama diselenggarakan di Kali Sigeleng.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH yang diwakili Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) La Ode Vindar Aris Nugroho membuka lomba.

Dalam sambutannya, Bupati berharap lomba tradisional seperti dayung bisa dilestarikan. Karena kegiatan ini bisa meningkatkan semangat kerjasama, sportivitas, daya juang dan menciptakan kegembiraan.

"Kerjasama, kalah menang, dalam suatu kompetisi bisa mendorong semangat kerja dalam kehidupan sehari-hari," tandas Idza.

Ketua Panitia Hari Jadi Brebes Tatag Koes Adiyanto menjelaskan, Lomba dibagi dua kelas yakni kelas perorangan dan beregu.

Untuk juara pertama Kelas Perorangan mendapatkan uang pembinaan, piala dan trophy sebesar Rp 750.000,- juara kedua Rp 500.000,-, dan juara ketiga Rp 250.000,-. Untuk Kategori Kelas Beregu juara pertama mendapat bonus Rp 1.250.000,-, juara kedua Rp750.000,-, dan juara ketiga Rp 500.000,-.

Tidak hanya hadiah yang akan diperebutkan oleh para peserta lomba, panitia juga menyediakan door prize yang dibagi kepada seluruh penonton.

Tak hanya masyarakat setempat dan instansi yang mengikuti kegiatan ini, dari berbagai pokdarwis wilayah Brebes juga ikut lomba dayung.

Salah satu peserta lomba Arba mengatakan bahwa dirinya beserta peserta lainnya sangat menikmati lomba ini meskipun harus bersaing dengan peserta yang masih muda.

“Lombanya sangat menarik dan seru. Saya berharap, lomba dayung bisa dilaksanakan secara rutin dilokasi wisata sungai sigeleng dan dijadikan kalender rutin," usul Arba

Turut hadir dalam kegiatan lomba Ketua umum panitia hari jadi Kabupaten Brebes Drs Tatag Koes Adianto MSi, Sekretaris Panitia hari jadi Brebes Setiawan Adi Nugroho, Plt Kepala Dinpermades La Ode Vindar Aris Nugroho, Kabag Penanggulangan Kemiskinanan Dra Hj Farikha para kepala OPD serta tamu undangan lainnya. (Suprapto/Wasdiun).

Bagikan

Kepala Dinkominfotik Kabupaten Brebes

Twitter @pemkab_brebes

Pengumuman

Agenda Hari Jadi ke-342 Kab. Brebes Tahun 2020

Lihat Selengkapnya ...

Jadwal Kegiatan Hari Jadi ke-340 Kab. Brebes Tahun 2018

Lihat Selengkapnya ...

Logo Hari Jadi ke-340 Kab. Brebes Tahun 2018

Lihat Selengkapnya ...

Logo Hari Jadi ke-339 Kab. Brebes Tahun 2017

Lihat Selengkapnya ...

Twitter @pemkab_brebes

Contact

Dinkominfotik Kabupaten Brebes -
JL. M.T Haryono No.76 Telp. (0283) 672907 Brebes - 52212

Statistik Pengunjung

Today   : 1
Total     : 728
Online   : 0

  • Developed by Dinkominfotik Kabupaten Brebes