Detail Berita


Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Brebes, Kamis (6/2/2020), digelar di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Wakil Bupati (Wabup) Brebes Narjo meninjau langsung pelaksanaan tes tersebut.

Sesuai jadwal dari panitia seleksi, pelaksanaan tes SKD CPNS Pemkab Brebes dilakukan selama dua hari, Kamis (6/2/2020) dan Jumat (7/2/2020).

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes Sumanta mengatakan, untuk hari pertama tes dilaksanakan dalam dua sesi. Yakni, masing-masing sesi akan ada 500 peserta.

"Hari Kamis ini merupakan hari pertama tes SKD bagi para peserta CPNS di wilayah Kabupaten Brebes," ucap Sumanta.

Dalam pelaksanaan tes tersebut, para peserta diharuskan berpenampilan rapi. Yakni, pakai sepatu pantofel, baju putih dan celana hitam. Selain itu, perlengkapan lainnya harus dibawa saat pelaksanaan tes.

"Dua dokumen seperti kartu tes dan KTP diharapkan selalu dibawa. Itu untuk administrasi sebelum ikut tes," kata dia.

Ditambahkannya pula, para peserta harus hadir 90 menit sebelum pelaksanaan tes dimulai. Pasalnya, sebelum pelaksanan tes para peserta akan dilakukan absensi. "Para peserta diharapkan bisa hadir tepat waktu. Jadi tidak terlambat dalam mengikuti tes," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH yang meninjau langsung pelaksanaan mengatakan, tes CPNS ini tidak ada titip-titipan. Karenanya, hasil yang ada nanti merupakan kemampuan dari para peserta masing-masing.

"Semua peserta harus semangat. Yang membawa ke tahap kelulusan atau lolos seleksi dari kemampuan pribadi kalian sendiri," kata Narjo.

Sebelumnya, alokasi CPNS Pemkab Brebes mendapatkan 96 formasi dalam CPNS tahun ini. 96 formasi yang diterima yakni terbagi dari tiga formasi. Yakni 17 formasi untuk tenaga guru mata pelajaran, dua formasi untuk tenaga kesehatan dan 77 formasi teknis.

Khusus untuk teknis, di bagi dua yakni 12 formasi untuk jabatan fungsional dan 65 formasi untuk jabatan pelaksana. Serta ditentukan formasi khusus dua formasi itu auditor dan pengelolaan pengadaan barang dan jasa untuk cumlaude dan dua formasi dari jabatan pelaksana untuk formasi verifikator.

Sedangkan untuk tenaga guru mata pelajaran yakni terdiri dari Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), Guru Bahasa Indonesia, Guru Bimbingan Konseling, Guru IPA dan Guru PPKn masing-masing satu formasi, Guru Muatan Lokal (bahasa Jawa) dua formasi, Guru Seni Budaya empat formasi dan Guru Penjasorkes enam formasi. (Bambang Sugiarto/Wasdiun)

Bagikan

Kepala Dinkominfotik Kabupaten Brebes

Twitter @pemkab_brebes

Pengumuman

Agenda Hari Jadi ke-342 Kab. Brebes Tahun 2020

Lihat Selengkapnya ...

Jadwal Kegiatan Hari Jadi ke-340 Kab. Brebes Tahun 2018

Lihat Selengkapnya ...

Logo Hari Jadi ke-340 Kab. Brebes Tahun 2018

Lihat Selengkapnya ...

Logo Hari Jadi ke-339 Kab. Brebes Tahun 2017

Lihat Selengkapnya ...

Twitter @pemkab_brebes

Contact

Dinkominfotik Kabupaten Brebes -
JL. M.T Haryono No.76 Telp. (0283) 672907 Brebes - 52212

Statistik Pengunjung

Today   : 1
Total     : 614
Online   : 0

  • Developed by Dinkominfotik Kabupaten Brebes