Detail Berita


Untuk memulihkan perekonomian di Kabupaten Brebes, sebanyak 25 ribu Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan mendapatkan bantuan stimulan. Diharapkan, bantuan tersebut bisa kembali menggairahkan ketiga profesi penerima manfaat sehingga ekonomi keluarganya meningkat.

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan melaunching program bantuan BTPKLWN TNI tahun 2022, di Aula Makodim 0713/Brebes, Jumat (8/3).Kata Haikal, bantuan sebesar Rp 600 ribu perorang tersebut akan disalurkan kepada 25 ribu penerima manfaat selama 20 hari ke depan. Bantuan disalurkan serentak di 211 Kabupaten/Kota se Indonesia dengan sasaran 1.380.000 penerima manfaat.“Untuk Kabupaten Brebes, ditargetkan 25 ribu orang penerima manfaat, masing-masing akan menerima uang tunai sebesar Rp 600 ribu rupiah yang penyalurannya dalam rentang waktu 20 hari kedepan,” ujar Haikal.

Haikal Sofyan berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi dampak sosial akibat dampak Pandemi Covid-19. Sehingga, dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Brebes.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0713 Brebes juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat membantu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Wujudnya, dengan penerapan protokol kesehatan dan mensukseskan program vaksinasi.

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH mengapresiasi langkah TNI dalam hal ini jajaran Kodim 0713/Brebes yang melaksanakan program bantuan BTPKLWN TNI tahun 2022.

“Program ini sangat membantu masyarakat, terlebih menjelang Idul Fitri 1443 Hijriyah,” ujar Idza.

Bupati Idza juga mengingatkan masyarakat untuk segera melengkapi vaksinasi hingga dosis lengkap yakni Booster. Dengan harapan, masyarakat Kabupaten Brebes terlindungi secara sempurna dari bahaya Covid-19. Sehingga musim libur lebaran bisa dinikmati dengan tenang karena tidak menimbulkan gelombang baru penyebaran Virus Corona.

“Kalau sudah Vaksin Booster, kita semua terlindungi, ayo yang belum Booster segera vaksin,” ajak Idza.

Salah seorang penerima manfaat Yatnomengaku gembira dengan program bantuan dari TNI, karena bisa buat tambahan modal dagang gorengan.
Penulis: Yaser Arafat
Editor: Wasdiun

Bagikan

Twitter @pemkab_brebes

Contact

Dinkominfotik Kabupaten Brebes -
JL. M.T Haryono No.76 Telp. (0283) 672907 Brebes - 52212

Statistik Pengunjung

Today   : 2
Total     : 1597
Online   : 0

  • Developed by Dinkominfotik Kabupaten Brebes